Ikan Tongkol Siram Margarin
Hallo moms, di masa pandemi ini pasti kebanyakan moms jadi sering masak di dapur ya kan? Malah ada juga yang sampai buka usaha. Aku juga sama, jadi lebih sering masak dan berkreasi dengan masakan baru. Biasanya ide masakan muncul dari request makanan yang di mau anak-anak. Nah aku juga punya resep andalan di rumah, resep ini muncul karena anak-anak gak doyan makan ikan karena bau amis padahal ikan kan banyak gizinya, alhasil aku mengolah ikan dengan Palmia Margarin Serbaguna agar masakan wangi dan gurih dan anak-anak jadi lahap makannya.

#ShareYourJourney

Bahan:

1/4kg daging ikan tongkol segar

5 Sdm Palmia Margarin Serbaguna

4 Sdm kecap manis

2 siung bawang putih

1 siung bawang merah

2 buah bawang daun

2 ruas jahe geprek

3 buah cabe kriting

1 buah jeruk nipis

1/3 sdt garam

1/4 sdt kaldu

1/4 sdt gula

Cara membuat:

- Potong memanjang ukuran ikan tongkol, lalu cuci bersih dan beri perasan jeruk lemon dan diamkan 10menit sampai hilang bau amis.

- Tumis margarin 4 Sdm lalu goreng setengah matang fungsinya untuk menghilangkan kadar airnya.

- Margarin bekas ikan tetap di masak sampai kadar air hilang, tambahkan 1 Sdm margarin lalu masukan bawang merah, bawang putih, cabe, jahe, bawang daun kemudian beri kecap manis dan campurkan ikan yang sudah dimasak tadi. Beri taburan garam, kaldu dan gula.

- Tumis sampai matang dan bumbu benar-benar legit meresap.

- Setelah matang angkat, tiriskan dan sajikan.


Resep dari Kokom Komalasari
Egg Touf Saus Palmia

Egg Touf Saus Palmia

#PalmiaMargarin #WOWnyaLezatSehat

Palmia
Ikan Kembung Bakar Bumbu Ketumbar

Ikan Kembung Bakar Bumbu Ketumbar

Ikan kembung di bakar sebelumnya di marinasi dengan bumbu ketumbar. Enak di jadikan hidangan saat berbuka puasa.

Oseng Kacang Panjang Worbak

Oseng Kacang Panjang Worbak

Kata ibu salah satu kunci kenikmatan oseng-oseng adalah saat menumis bumbunya harus benar-benar matang. Menuku kali ini oseng kacang panjang, wortel dan bakso. Ku oseng dengan bumbu yang matang sesuai anjuran ibu.

Balado Tahu

Balado Tahu

Saat tanggal tua aku harus lebih kreatif mengakali agar tetap bisa menyajikan menu yang bahannya sederhana tapi tetap di sukai keluargaku. Kebetulan kami sekeluarga menyuakai masakan yang pedas-pedas. Untuk makan siang tadi aku membuat olahan tahu yang rasanya pedas, yaitu balado tahu. Agar rasa baladonya lebih lezat, saat menumis bumbunya saya gunakan Margarin Serbaguna PALMIA. Alhamdulillah anak dan suamiku sangat menyukainya.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia