Palmia Korean Lunch Box Cake
#PalmiaMargarin #WOWKomplitnya

Bahan Cake:

150 gr Royal Palmia Butter Margarine

150 gr Tepung terigu

200 gr Gula castor

30 gr Cocoa powder

20 gr Emulsifier

20 gr Susu bubuk 

15 gr Maizena

6 butir Telur

Bahan Buttercream:

400 gr Royal Palmia Butter Margarine

400 gr Mentega putih

200 gr Kental manis vanilla

Hiasan:

Flower fondant

Cara Membuat:

  1. Lelehkan Royal Palmia Butter Margarine.
  2. Ayak bahan-bahan kering: tepung terigu, tepung maizena, cocoa powder. 
  3. Di wadah terpisah, masukkan telur, gula castor, emulsifier, dan bahan kering yang sudah diayak. Kocok menggunakan mixer hingga mengembang. Masukkan Royal Palmia Butter Margarine yang sudah dilelehkan, kocong kembali hingga tercampur rata.
  4. Siapkan loyang, alasi dengan baking paper. Tuangkan Adonan dan ratakan.
  5. Panggang cake dalam oven suhu 180’C selama kurang lebih 20 menit.
  6. Siapkan butter cream: masukkan Royal Palmia Butter Margarine, mentega putih, dan kental manis vanilla. Kocok dengan mixer hingga tercampur rata. Beri pewarna sesuai keinginan.
  7. Keluarkan cake yang sudah matang dari dalam oven, potong dengan ring cutter ukuran 8 cm. 
  8. Susun cake dan cover dengan butter cream yang sudah disiapkan. Hias dengan flower fondant.
  9. Cake siap disajikan. Kemas dalam box jika ingin dijual kembali.

Resep dari Palmia
Lidah Kucing Keju

Lidah Kucing Keju

Lidah, lidah apa yang manis dan nagihin? ?? Lidah kucing dong ?? Yap benar sekalii. Lidah kucing salah satu kue lebaran yang saya nantikan. Dari dulu gak pernah bosen sama yang manis kress enaaaak. Jaman masih bocah paling bahagia kalau diajak mama keliling rumah-rumah tetangga untuk silahturahmi. Tapi jelas yang dinantikan bocah selain incip-incip kue lebaran ya "galak gampil" nya hahaha naaah saya berharap disetiap rumah ada kue lidah kucingnya, yaaah dari 10 rumah hanya 2 rumah aja yang ada. Itupun ada yang kemanisan ada yang udah gak kress. Diingat-ingat lucu juga ya?? Nah daripada berharap disetiap rumah tetangga ada, lebih baik bikin sendiri aja bisa juga dijual kan alhamdulillah hehe?? Saya selalu pakai margarin Palmia untuk kue kering yang saya buat. Aromanya sedap rasanya yummy ??

PALMIA Garlic Cheese Toast ala Mama Madu

PALMIA Garlic Cheese Toast ala Mama Madu

Ibu memegang peranan dalam mengenalkan budaya hidup sehat di dalam keluarga. Saya yang juga seorang ibu bekerja tentunya ingin memastikan anak memiliki kebiasaan bangun pagi lebih awal hingga sarapan sehat dan bergizi setiap harinya. Walaupun pagi hari merupakan waktu tersibuk di rumah, suami serta anak-anak harus sarapan sebelum melangkah keluar rumah utuk menjalani aktivitas mereka masing-masing. FYI, anak yang terbiasa sarapan pagi akan mempunyai prestasi akademik yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak sarapan. Saya biasanya membuat sarapan sederhana yang mengandung karbohidrat, protein dan vitamin. Resep sarapan andalan untuk keluarga saya namakan PALMIA Garlic Cheese Toast

Roti Garing Ayam Mozarella

Roti Garing Ayam Mozarella

Menjadi seorang istri ternyata tidaklah mudah dan seindah yang saya bayangkan. Namun luar biasa. Yang biasanya dirumah selalu terhidangkan makanan kini saya dengan siap sedia membuatnya untuk suami tercinta serta kelak untuk anak kami nanti. Seperti salah satu olahan serta cemila atau hidangan untuk sarapan. Sedari malam saya sudah mempersiapkannya, jadi ketika pagi datang saya bisa langsung menggoreng tanpa harus repot lagi. Karena bahan yang dibuat sudah matang semua, bisa dijadikan stok untuk sarapan dua hari kedepan. Pendampingnya pun bisa bermacam-macam dengan kentang goreng atau telur. Disajikan juga dengan juice atau susu. Menjadi seorang istri, serta calon ibu ternyata memang harus serba siaga, dan bisa segala hal, kreatif dan cekatan. Kita dapat membuat hidangan lezat dengan minim cost dan rasa yang enak tanpa harus jajan diluar. Dompet tenang, keluargapun senang.

Pandan Popsicles Cake Palmia

Pandan Popsicles Cake Palmia

Resep Kue Bolu Pandan ala Mamaku yang aku kreasikan menjadi bentuk Popsicles.. Makin menarik karena aku menambahkan Meses Cokelat yang membentuk motif pada Kue.. Rasanya lezat dan buttery karena aku pakai Palmia Butter Margarine

Beli Produk Palmia