Roti Maryam
Roti maryam atau roti canai. Merupakan roti yang dipipihkan. Roti maryam dapat di sajikan dengan kuah kari ataupun taburan susu kental manis, meisis dan keju

#PalmiaPoints2021

 

Bahan:

250 gram tepung terigu protein tinggi

1/2 sdt garam

1 butir telur

75 gr Palmia Margarin Serbaguna

2 sdm minyak

75 ml air

75 gram mentega untuk olesan

50 ml minyak goreng untuk olesan

 

Cara membuat roti maryam:

1. Campur tepung terigu, garam, telur, Palmia Margarin Serbaguna, minyak, dan air. Uleni hingga kalis.

2. Banting-banting adonan sampai elastis. Timbang masing-masing adonan 50 gram. Bulatkan. Diamkan selama satu jam.

3. Lebarkan adonan di atas meja yang sudah dioles minyak sampai tipis. Oles mentega tidak beraturan. Gulung kecil. Bentuk bulat melingkar.

4. Masak di atas pan anti lengket yang diberi sedikit mentega sambil ditekan dengan spatula. Biarkan sampai matang dan berwarna kecokelatan.


Resep dari Ramaini oktavia
Bolu Martabak

Bolu Martabak

Cemilan yang bernuansa martabak manis akhir-akhir ini banyak berseliweran di dunia maya maupun dunia nyata. Salah satunya adalah bolu yang diberi toping seperti martabak manis. Saat menyantapnya pun kita bisa merasakan bolu yang moist tapi ada rasa berbagai macam toping yang biasa di pakai untuk martabak manis. #PalmiaPoints2021

Nona Manis Pandan Gurih

Nona Manis Pandan Gurih

Salah satu kue tradisional resep ibu yang aku favoritkan adalah kue nona manis ini. Resep turun temurun yang hingga kini masih menjadi best request di keluarga. Bentuknya sangat cantik dan teksturnya sangat lembut dimulut.

Kue Cubit

Kue Cubit

Selama pandemi saya jadi lebih rajin bikin cemilan untuk anak-anak. Selain lebih hemat, lezat & higienis juga mencegah penularan virus karena tidak jajan sembarangan. Tak terasa pandemi ini sudah setahun lebih. Dari lebaran tahun lalu sampai ketemu lebaran tahun ini. Besar harapan saya agar pandemi ini segera berlalu & virus covid-19 segera musnah agar lebaran nanti kita bisa silaturahmi tanpa ada rasa cemas & khawatir. Menyambut bulan suci Ramadhan ada baiknya kita bersihkan dapur & menyiapkan bakeware yang sudah tersimpan lama sambil mempersiapkan resep- resep favorit keluarga untuk berbuka puasa. Yuk kita bikin kue cubit jadul yang rasanya Original. Saya waktu SD suka beli kue cubit setengah matang. Rasanya enak banget jadi nostalgia jaman SD.

#YummyXPalmia Kue Kacang Mentega

#YummyXPalmia Kue Kacang Mentega

Pengalaman pertama kali buat kue kacang dengan PALMIA, rasanya enak banget. Jadi favorit keluarga, jadi ketagihan deh buat lagi.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia