Bika Ambon Mini Ekonomis
Kue bika ambon punya ciri khas aroma daun jeruk. Itu yang membuat anak-anak suka dan sering request. Sering ku hidangkan sebagai salah satu menu berbuka puasa. Anak-anak jadi lebih bersemangat menjalan ibadah puasanya karena menu favorit terhidang saat berbuka.

#PalmiaDIRP2024

Bahan :

  • 350 ml santan
  • 2 batang sereh, geprek
  • 10 lembar daun jeruk, buang tulangnya, iris halus
  • ½ sdt Kunyit bubuk
  • ½ sdt garam
  • 70 gr terigu
  • 150 gr tapioka
  • 1 sdt Ragi instant
  • 3 butir Telur ayam
  • 180 gr gula pasir butiran halus
  • 40 gr kental manis putih (1 sachet)
  • 60 gr Palmia Margarin Serbaguna, lelehkan

Cara Membuat

  1. Masak santan, sereh, daun jeruk, bubuk kunyit, dan garam sambil terus diaduk hingga mendidih, biarkan suhu ruang, saring, sisihkan
  2. Campur tepung terigu, tapioka, dan ragi dalam wadah, sisihkan
  3. Kocok telur dan gula hingga gula larut dengan whisk, tambahkan kental manis, aduk rata, sisihkan
  4. Masukkan cairan santan ke dalam campuran tepung dan ragi, aduk rata hingga adonan licin dan tidak ada yg bergerindil, istirahatkan 15 menit.
  5. Setelah 15 menit masukkan kocokkan telur ke dalam adonan, aduk rata kembali.
  6. Masukkan margarin cair, aduk tutup plastik istirahatkan selama 1 jam
  7. Panaskan snack maker dengan api kecil, aduk adonan tuang dalam snack maker hampir penuh, jangan tutup loyang sebelum timbul gelembung yang banyak, itu menandakan seberapa banyak seratnya yg terbentuk.
  8. Setelah timbul banyak gelembung tutup loyang, biarkan hingga permukaan matang sempurna, lalu angkat dan sajikan

Resep dari Welly
Semprit Jadul Dahlia

Semprit Jadul Dahlia

Camilan dengan rasa Jadul yang tidak akan lekang oleh jaman.

Bunga Pizza Buah

Bunga Pizza Buah

Ada yang menarik pada hidangan Pizza kali ini. Saya menggunakan aneka buah segar sebagai toping Piza. Perpaduan rasa gurih Palmia menyeimbangkan manisnya camilan ini. Kandungan nutrisi semakin lengkap dan rasanya itu ngangeni.

Brownies Alpukat Beku

Brownies Alpukat Beku

Karena teman teman kantor setelah makan siang suka cari cemilan manis, saya punya ide untuk membuat cemilan manis untuk dijual. Dengan bahan alpukat dan coklat, saya bisa berjualan Brownies Alpukat Beku di kantor. Pagi hari membuat, sampai kantor langsung masuk kulkas deeeh.... Keuntungannya lumayan lho.

Hazelnut chocholate

Hazelnut chocholate

Sebagai Istri dan seorang Ibu, saya harus pintar dalam segala hal, terutama dalam hal memasak karena memasak juga adalah hobiku. Sebagai seorang Ibu saya selalu berusaha memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga saya terutama sibuah hatiku yang masih balita. Oleh karena itu saya selalu membuat masakan atau camilan yang enak dan bergizi dengan menggunakan Produk dari Palmia. Nah hari ini aku membuat camilan, dengan menggunakan Palmia Margarine Serbaguna . masakan apapun palmia margarine selalu yang terbaik untuk keluargaku. Terima kasih palmia #PalmiaMargarine #MakeWonders

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia