Martabak Manis Teflon
Sejak kegiatan jadi lebih banyak di rumah aja, aku Jadi lebih sering eksplorisasi masakan pakai Palmia Margarin Serbaguna. Nah, aku paling suka bikin cemilan seperti Martabak Manis Teflon favorite keluargaku. Suami & Anakku suka bangettt. Kamu punya cerita dan resep favorite keluarga kayak aku gini? Pas banget Palmia lagi adain Share Your Journey Competition. Yuk Ikutan!! Resep dan cerita kamu bakal tayang di Dapur inspirasi Ramadhan Palmia MNC TV lhoo Dan juga ada hadiah voucher belanja total jutaan Rupiah Buruan submit resep kamu di www.Palmia.co.id Dan jangan lupa likes FB Page Palmia & Follow IG nya @palmiaid buat update info selengkapnya. #PalmiaMargarin #WOWKomplitnya #Palmia

#ShareYourJourney

Bahan 1:

225 tepung terigu protein sedang

20 gram tepung maizena/tapioka

30 gram gula pasir

150ml susu cair

100ml air

1 butir telur

3/4 sdt baking powder

Bahan 2:

50 ml air

3/4 sdt baking soda

Secukupnya gula pasir

Topping:

Secukupnya Palmia Margarin Serbaguna

Secukupnya susu kental manis

Secukupnya keju parut, coklat meses, kacang Langkah 

Cara membuat: 

1. Campur semua bahan 1 yang kering dan air. Aduk hingga rata kemudian masukkan telur dan baking powder. Aduk asal rata jangan terlalu lama mengaduk.

2. Diamkan selama 1 jam. 

3. Setelah didiamkan minimal 1 jam, larutkan baking soda dengan air. Masukkan ke dalam adonan pertama.

4. Panaskan teflon dengan api sedang, teflon harus benar-benar panas saat adonan dimasukkan. Tuang adonan, tunggu sampai muncul gelembung-gelembung naik. Jika gelembungnya sudah mencapai ke tengah, taburi gula pasir.

5. Setelah bersarang, kecilkan api lalu tutup teflonnya. Masak hingga matang dan tidak lengket. Setelah matang, angkat dan beri mentega Palmia Margarin Serbaguna. Lalu beri topping sesuai selera.

6. Tumpuk martabaknya, lalu potong sesuai selera.


Resep dari Vinnielim
Tempe Mendoan Endess

Tempe Mendoan Endess

Ibu suka sekali membuat cemilan ini sebagai cemilan di temani Teh manis.

Risol Segitiga

Risol Segitiga

Risol biasa nya di gulung,kali ini saya membuat risol dengan bentuk segitiga.

#YummyxPalmia Makaroni Schotel Double Cheesse

#YummyxPalmia Makaroni Schotel Double Cheesse

Sejak memutuskan resign dari kantor 5 tahun lalu saya bertekad, menjadi ibu rumah tangga jangan sampai mematikan potensi diri. Harus tetap bisa berkarya, sekecil apapun. Karena saya mau menjadi contoh untuk kedua anak saya bahwa di rumah pun seorang ibu harus tetap kreatif, inisiatif dan bisa berkarya. Dan ternyata melakukan sesuatu yang kita sukai di luar pekerjaan utama sebagai ibu rumah tangga membuat perasaan lebih bahagia dan merasa berarti. Kalau akhirnya dari hobi untuk menghasilkan uang adalah bonus. Saya masih aktif ngeblog, berjualan tanaman hias dan anggrek secara online dan offline, belajar memotret, berproses belajar menjahit dan mempraktikkan resep. Bukan berarti menjadi Wonder Women harus segala bisa tapi harus menjadi ibu yang kreatif dan berkarya agar bisa menjadi role model yang baik untuk anak – anak.

Martabak Dessert box

Martabak Dessert box

Dessert ini biasa saya sajikan saat bulan suci ramadhan sebagai takjil. Semuanya sangat suka karena rasanya enak sekali.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia