Japanese Cheese Cake
Hari ini mencoba buat japanese cheese cake,salah satu cemilan favorit anak-anak.perpaduan creem chese dan margarin palmia menjadikan cake ini lebih wangi dan rasanya jg lembut dan enak sekali. Anak - anak semakin doyan.

125gr creem cheese

70ml susu cair

25 gr margarin serbaguna palmia

3 kunibg telur

2 putih telur

30gr tepung terigu

10 gr tepung maizena

60gr gula pasir

1/2sdt air lemon

Cara membuat

1 siapkan loyang bulat ukuran 20cm alasi kertas roti

2 campur bahan criem cheese,susu cair,margarin palmia panaskan diatas api yang sangat kecil sambil di aduk sampai cair dan rata.

3 setelah itu masukan kuning telur,aduk rata

4 lalu masukan tepung terigu dan tepung maizena yang telah diayak,aduk kembali sampai tercampur rata.sisihkan 5 kocok putih telur sampai berbusa lalu masukan air lemon dan gula pasir sedikit demi sedikit terus kocok sampai mengembang atau putih.

6 masukan 1/2 adonan telur putih ke dalam adonan creem cheese tadi,aduk berlahan sampai rata,setelah itu tuang adoanan ini ke sisa adonan putih telur sambil diaduk berlahan-lahan sampai tercampur rata.

7 tuang adonan ke loyang,panggang dengan cara au bain marie dengan suhu 150'c selama 90 menit atau sampai mateng 8 setelah mateng ,keluarkan dari oven.dinginkan sebentar.

9 keluarkan cake dari loyang,kelupas berlahan kertas rotinya.cake siap disajikan bersama keluarga tercinta.


Resep dari Yuli
Banana Cake

Banana Cake

Berawal dari koleksi berbagai resep dari koran, jadi suka masak meskipun tidak mahir tapi sebagai perempuan harus pintar menyajikan hidangan yang istimewa apalagi untuk keluarga

Nastar Lumer

Nastar Lumer

Sudah 3 tahun ni sering bikin kue apalagi kue kering berbagai macam kue kering. Pada awalnya kue yang saya bikin tidak enak, masih kurang matang,tidak wangi dsb. Dan itu katanya sodara. Dan saya mulai putus asa di hari pembuatan kue selanjutnya.Tapi saya selalu tekankan kalau saya akan bisa membuat kue yang enak dan wangi, apalagi lumer di mulut saat dimakan.Pada Tahun ke dua masih tetap rasanya sodara sodara tidak menyukai kue buatan saya padahal saya sudah berganti resep .Dari situ lagi saya mulai memutar otak bagaimana kalau saya mengganti resep dan menggunakan margarin yang ada butternya juga jadilah saya membuat resep andalan saya .Dan jadilah Pada tahun ketiga.awalnya saya membuat resep sedikit adonan. Dan saya juga mengoven agak lama biar matang sempurna .karna saya masih pakai oven tangkring jadul .Tapi saya tidak putus asa .Dan saat kue saya sudah matang .Saya berharap kue itu akan enak.Ternyata saat saya cicipin kue yang saya buat benar benar enak dan lumeerr dimulut.Saya sangat bersyukur sekali bahkan orang orang menyukainya.dan gak eneg saat dimakan.saya sangat bersyukur ternyata pembelajaran saya tidak sia sia.makasih palmia berkat kamu aku akan terus berusaha dan belajar.sekarang jadi langganan margarin palmia deh.hhehe

Cake Banana with Apple

Cake Banana with Apple

Tugas seorang ibu tidak hanya mengurus keluarga tapi juga harus bisa memamfaatkan segala sesuatu dengan baik bahkan bila perlu mendaur ulangnya terutama soal makanan tujuaannya supaya tidak terbuang.Kebetulan dirumah ada pisang ambon 5 buah lagi dan karena kulitnya sudah mulai hitam tidak ada yang mau makan,sayang dong kalau dibuat,berhubung bulan puasa akhirnya saya buah hidangan manis yang cocok untuk buka puasa dan pastinya sehat dan lezat karena saya menggunakan margarin PALMIA,yang harum dan enak.#PalmiaMargarin #MakeWonders

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia