Bolu Karamel
Bolu Karamel ini sering disebut Kue sarang semut, karena memiliki bentuk yang berongga menyerupai sarang semut. Rasanya enak, warna dan bentuknya sangat menarik sekali, sehingga membuat semua orang penasaran.
#ShareYourJourney
Bahan bahan:
Kentang 250 gram
Tepung 500 gram
Palmia Margarin Serbaguna 30 gram (± 3 sdm)
Gula Pasir 20 gram (± 2 sdm)
Telur 1 butir
Ragi Instan 1 sdt
Garam 1sdt
Vanili secukupnya
Minyak Goreng
Bahan Toping:
Meses cokelat dan kacang (sesuai dengan selera masing masing, bisa gula halus, cokelat yang dilelehkan, keju dll)
Cara Membuat:
Campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan, garam, vanili. Aduk hingga rata. Sisihkan.
Lumatkan kentang yang telah direbus (disarankan dalam kondisi panas) Kemudian, tambahkan ke wadah campuran tepung. Aduk!
Tambahkan telur dan Palmia Margarin Serbaguna. Lalu, uleni hingga kalis. Tutup adonan menggunakan kain bersih. Diamkan 15 menit.
Bulatkan adonan kemudian pipihkan. Beri lobang ditengahnya. Lalu, letakkan di nampan yang sudah dilamuri tepung. Ambil lagi sampai adonan benar benar habis.
Diamkan adonan mengembang, tunggu sekitar 15 menit.
Setelah itu, panaskan minyak goreng di api dengan panas sedang. Goreng donat hingga matang. Tiriskan!
Berikan topping meses pada sebagian donat, dan kacang pada bagian yang lain agar lebih menarik atau disesuaikan dengan selera. Donat Kentang Bekal Anak siap dihidangkan.
Bolu Karamel ini sering disebut Kue sarang semut, karena memiliki bentuk yang berongga menyerupai sarang semut. Rasanya enak, warna dan bentuknya sangat menarik sekali, sehingga membuat semua orang penasaran.
Tak lagi bekerja di kantor bukan berarti stop dalam berkarya dan berhenti beraktivitas .Tentu saja saya tetap mencari kegiatan selain mengurus keperluan suami dan anak anak dirumah .saya berjualan aneka cake Cokies dll baik online maupun offline .Apalagi Disaat mendekati Lebaran Allhamdulillah saya banyak menerima orderan aneka kue kering ..Dan sudah banyak yang selalu Repeat order dikarenakan kue kering saya Enak kata mereka ini semua berkat saya selalu menggunakan Royal Palmia butter margarin ..Terimakasih Palmia