Kue Lapis Tepung Beras
Kue lapis tepung beras ini,Dulunya paling sering aku beli kerana rasanya yang memang buat ketagihan, tapi setelah pikir pikir , dari pada tiap hari beli, kenapa nggak coba buat sendiri, pertama kali membuatnya sempat gagal juga sih, tapi akhirnya bisa juga membuatnya, cara membuatnya yang cukup mudah ditambah rasanya yang enak, lembut dan kenyal, membuat kue ini tak pernah bosan untuk dinikmati. #ShareYourJourney

#ShareYourJourney

Bahan- Bahan :

-300 gr tepung beras

- 100 tepung kanji

- 300 gr gula pasir

- 2 Sdm Royal Palmia Butter Margarine

- 1000 ml santan sedang

- 1 sdt garam

- 2 lembar daun pandan, simpul

- Pasta Pandan secukupnya.

Cara membuat :

1. Tuang santan dalam panci bersama daun pandan hingga panas, kemudian masukkan Palmia Butter margarin, aduk rata terus hingga mendidih agar santan tidak pecah. Kemudian angkat dan biarkan hingga benar dingin.

2. Dalam wadah/ mangkuk besar, masukkan tepung beras, tepung kanji dan gula pasir. Lalu tuangi santan sedikit demi sedikit sambil diaduk menjadi adonan yang halus dan rata

3. Bagi adonan menjadi 2 adonan dengan 2 wadah berbeda, Biarkan yang satu bagian tetap berwarna putih ,dan satu bagian lagi ditambahkan pasta pandan secukupnya, kemudian aduk hingga warna hijau pandannya merata.

4. Siapkan loyang ukuran 20 x 20 x 8 cm. Olesi tipis setiap dindingnya dengan Palmia Butter margarin. Termasuk permukaan bagian bawah. Kemudian taruh loyang pada panci kukus yang terlebih dahulu sudah di isi air dan mendidih.

5 . Tuang adonan hijau kedalam loyang dalam panci kukus sebanyak 100 ml . Kukus selama 10 menit, kemudian tambahkan adonan berwarna hijau diatas adonan putih sebanysk 100 ml ,kemudian kukus selama 10 menit, Tambahkan lahi adonan putih diatas adonan hijau, kukus selama 10 menit, kemudian tambahkan adonan hijau lagi diatas adonan putih dan kukus selama 10 menit, dan terakhir masukkan adonan putih untuk bigian lapisan atas, kukus selama 15 menit. Kemudian Matikan api, angkat dan dinginkan.

6. Setelah dingin, potong potong sesuai selera, Kemudian lapisi plastik bening, agar bisa di cicipi tanpa menggunakan garpu.


Resep dari Sarah Kaalimataw
Bakso Ikan Bakar Palmia

Bakso Ikan Bakar Palmia

Suamiku tuh susah banget dengan yang namanya makan ikan. Katanya dulu waktu masih kecil suka tulangan alias tulang ikan tertelan dan nusuk di kerongkongan. Padahal kan ikan sangat bagus untuk tubuh. Ok, kita buatkan olahan ikan yang dijamin ga ada lagi tulangnya untuk Pak Suami.

Swiss Roll with Peanut Crumble

Swiss Roll with Peanut Crumble

Swiss roll merupakan salah satu cake yang digulung yang diberi isi sesuai selera dan dindonesia sudah banyak bermunculan dengan varian dan rasa yang luar biasa.Seperti yang saya buat kali ini yaitu " Swiss Roll with Peanut Crumble"

Strawberry Pound Cake

Strawberry Pound Cake

Agar acara akhir tahun bersama orang-orang tersayang makin ceria, jangan ketinggalan sajikan cemilan yang istimewa. Cemilan istimewa ala aku adalah Strawberry Pound Cake, yaitu butter cake yang di dalamnya ada potongan buah strawberry segarnya. Legitnya butter cake berpadu dengan segarnya stawberry, bisa dibayangkan betapa lezat rasanya. #PalmiaPoints2022 #EdisiSpesialAkhirTahun

Ketan Serundeng Ebi

Ketan Serundeng Ebi

Ketan dengan toping serundeng, parutan kelapa yang dibumbui serta diberi ebi giling sangat enak dan gurih.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia