Soft Pretzel Stick
Soft pretzel stick memiliki tekstur keras diluar namun chewy di dalam. Cocok disantap saat sore hari

Bahan

250 gr tepung terigu protein tinggi

1 sdt ragi

2 sdm gula pasir

1/2 sdt garam

2 sdm Palmia Royal

140 ml air hangat

Isi:

keju slice, potong mjd 8 bag

Wijen & garam untuk taburan

Air rebusan :

500 ml air

2 sdm soda kue

Cara membuat :

1. Campur tepung terigu, ragi & gula. Tuang air. Uleni hingga rata.

2. Masukkan garam dan margarin. Uleni hingga kalis. Bagi menjadi 4 adonan. Diamkan 1 jam.

3. Ambil 1 adonan. Gulung memanjang hingga berdiameter 2 cm . Gilas tipis. Letakkan keju slice. Tutup adonan. Potong sepanjang +/- 10 cm. (lakukan hingga semua adonan selesai) Rebus air & soda kue, setelah mendidih. Kecilkan api, masukkan adonan pretzel. Rebus masing2 sisi 30 menit . Angkat, tiriskan

4. Letakkan di atas loyang yang sudah dialasi kertas baking dan dioles margarin.

5. Taburi garam / wijen. Panggang dlm suhu 170 derajat selama 12 menit. Sajikan


Resep dari Rima syamlan
Pastel Tutup

Pastel Tutup

Dulunya...saya adalah orang yang jarang sekali ngoprek dapur, rasanya malas sekali mau masak. Dalam pikiran saya selalu berkata, masak itu susah, ngepasin bumbu supaya rasanya tidak cemplang itu susah...ini pasti gagal...ini pasti tidak enak Dan memang seringnya ketika saya masak hasilnya ajaib hahahhaa...kala kata orang Jawa "rasane ora ngalor ora ngidul" atau ngga jelas hahaha. Jadilah saya semakin malas ke dapur...tapi tidak mungkin juga kan setiap hari membeli makanan. Akhirnya saya tetep masak buat anak-anak. Memasak karena kebutuhan, tapi ngga happy, rasanya juga masih srg cemplang ?? Kalau baking, sejak kecil saya suka baking, yahhh baking ala bocah yang penting happy..soal rasa nomor sekian haha, tapi semenjak saya kuliah saya tidakn pernah baking lagi. Ketika pandemi melanda, dan mati gaya menyerang saya...saya mulai ngelirik dapur. Mencoba aneka macam resep. Sejak saat itu saya jadi suka ngoprek dapur, bukan hanya baking, saya mulai belajar cooking jg. Dan saya menemukan "me time" ketika ngoprek dapur, sejenak berhenti dari pikiran yang berisik. Ada kebahagian sendiri ketika melakukan itu. Dan kebahagian itu bertambah ketika melihat ekspresi suami dan anak-anak yang menyukai masakan saya.

Cheese Noodle Cup

Cheese Noodle Cup

Menu ini adalah kesukaan anak2 karena terbuat dari mie. Agar lebih bergizi, saya tambahkan sayuran di dalamnya. Dan untuk menambah kelezatan, saya tambahkan royal palmia yang sudah mengandung 8 vitamin. Karena pada saat pandemi seperti ini, kita harus banyak makan asupan yang bergizi, agar imunitas tubuh tetap baik. Dan menu ini sangat cocok sekali di sajikan sebagai takjil saat berbuka puasa karena syarat akan gizi.

Roti goreng isi sayur dan makaroni

Roti goreng isi sayur dan makaroni

Saya seorang ibu dan juga seorang istri. Ingin membantu suami dalam ekonomi keluarga semua dilakukan untuk meningkatkan pendapatan selama itu halal dan baik. Semoga dengan budget minim berusaha untuk tetap ikut serta kompetisi palmia dan menunjukan bahwa dapat berbagi resep sehat dan lezat. Semoga bermanfaat.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia