Pie Isi Sayur dan Ayam
Pie ini berisi sayur dan ayam olahan yang nikmat. Cocok untuk teman ngeteh di sore hari. Anak anak pun pasti menyukainya.

· 300 gr tepung terigu protein sedang

· 175 gr margarine Palmia

· 1 butir telur

· 1 kuning telur untuk olesan (putihnya saya campurkan adonan kulit)

· 1 sdm air dingin (optional, tergantung adonan)

· Sejumput garam (sedikit saja karena margarine biasanya sudah asin)

· 200 gr Ayam luncheon, potong dadu

· 20 gr margarine untuk menumis

· Bawang putih 3 siung digeprek/ cincang kasar

· 1 buah bawang Bombay yang cukup besar

· 200 gram kentang potong dadu

· 100 gr wortel potong dadu

· Susu segar/ susu UHT plain kurang lebih 150 ml

· Terigu 20 gr

· Merica bubuk secukupnya

· Garam secukupnya

· Gula secukupnya

Cara membuat :

·Rebus kentang dan wortel yang sudah dipotong dadu sampai matang, tiriskan lalu sisihkan.

· Di wadah lain, masukkan tepung terigu, margarine dan garam sampai menjadi butiran kecil-kecil. Masukkan telur yang sudah dikocok kemudian uleni sampai kalis/ tidak lengket di tangan lalu sisihkan.

· Lelehkan 20 gr margarine, lalu masukkan bawang putih cincang. Tumis sampai harum dan berubah warna. Setelah itu masukkan bawang Bombay yang sudah dipotong-potong. Kemudian masukkan ayam luncheon yang sudah dipotong dadu, tumis sebentar.

· Selanjutnya, masukkan kentang dan wortel sambil terus diaduk, tepung terigu sedikit demi sedikit agar tidak menggumpal. Setelah itu masukkan susu cair. Masak sampai susu menyusut, koreksi rasanya dengan menambahkan garam, gula dan merica bubuk. Angkat dan sisihkan.

· Panaskan oven

· Olesi Loyang dengan margarine sampai merata. Bagi adonan menjadi dua bagian, salah satu bagian lebih sedikit karena akan digunakan untuk penutup. Kemudian pipihkan adonan, dan tutupi permukaan dasar Loyang sampai merata. Begitu juga dengan tepi Loyang. Karena saya kemarin memakai Loyang cake (bagian ini jangan di tiru yaaa) maka pada tepi Loyang hanya separuh bagian yang saya tutup dengan adonan kulit.

· Setelah adonan kulit ditata di Loyang, tusuk tusuk dengan garpu. Agar saat pemanggangan nanti, panas yang dari bawah bisa lewat melalui lubang garpu tersebut. Setelah itu tuang adonan sampai rata dengan tinggi adonan kulit. Ambil bagian adonan yang tadi disisihkan, pipihkan lalu pasang di atasnya sebagai penutup.

· Olesi permukaan penutup dengan kuning telur. Bisa juga anda menambahkan bahan lain pada olesan ini agar lebih nikmat, seperti oregano atau sedikit bubuk merica hitam

· Jika oven panas, panggang sampai matang. Lamanya memanggang ini tergantung oven masing-masing, saya kemarin membutuhkan kurang lebih 45 menit hingga bagian atasnya matang dan berwarna kuning keemasan.


Lumpia Selimut Tahu Udang Sosis Serba Ada

Lumpia Selimut Tahu Udang Sosis Serba Ada

Siapa yang punya anak makannya susah dan ngemilnya juga jarang. Tetapi aktif sekali setiap harinya. Untuk menyeimbangkan aktivitas dan juga asupan harian anak-anak, pasti mom banyak mencoba resep yang bikin anak tertarik dan mau mencoba masakan mom, benarkan? Dari pengalaman saya ini yang memiliki tiga anak dan ketiganya kalau makan sekalipun pemilih. Anak pertama maunya sosis, anak kedua sukanya sayuran dan anak ketiga sukanya udang. Kadang kalau semua sudah dimasak pun, ada penolakan! What? Sedihkan mom, gimana semua masakan yang kita buat ini bisa habis dimakan anak-anak, tanpa mereka aku mau ini, mau itu dan nggak mau ini , nggak mau yang itu. Jadilah saya buatkan menu camilan "Lumpia Selimut Tahu Udang Sosis Serba Ada" maksudnya saya buatkan aneka kesukaan anak-anak, baik udang, sosis, tahu, serba ada dan diselimuti lumpia. Agar anak tidak perlu repot lagi pilih yang ini dan itu. Setiap lumpia selimut yang anak-anak pegang harus dimakan dan dihabiskan. Hal ini mengajarkan anak untuk bersyukur, dan menikmati makanan tanpa perlu memilih ini itu. Ternyata cara makan seperti ini seru sekali lho mom, anak-anak suka. Kadang mereka jadi penasaran, kira-kira lumpia yang dipilih mereka ini apa isinya makanan favorit mereka atau bukan. Jadi misteri ya, yang penting anak-anak suka. Silakan dicoba mom dengan keseruan makan camilan seperti ini.

Pisang Goreng Kipas Susu Cokelat Keju

Pisang Goreng Kipas Susu Cokelat Keju

Resep cemilan kreatif yang mudah dibuat dirumah

Bolu Kukus Mini Ketan Hitam

Bolu Kukus Mini Ketan Hitam

Selain cocok di sajikan saat hari raya idul fitri, bolu kukus ketan hitam juga sangat cocok di jadikan menu berbuka puasa.

Tahu Krispy Keju

Tahu Krispy Keju

Biasa nya anak-anak kurang antusias dengan tahu goreng. Dengan ada nya resep dari ibuku, anak-anak jadi suka makan tahu goreng,apalagi tahu krispy keju ini.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia