Pempek Selam
Pempek Selam isi telur

#PalmiaPoints2021

 

Bahan :

200 gr tepung tapioka

4 butir kuning telur ayam

400 ml minyak, untuk menggoreng

100 gr Palmia Margarin Serbaguna

Adonan pempek 500 gr filet ikan tenggiri, haluskan

400 gr tepung tapioka

30 gr tepung terigu

1 sdm Royco Kaldu Ayam

1 sdt bawang putih bubuk

220 ml air es

 

Bahan Cuko :

500ml air

250 gr gula merah

6 sdm Bango Kecap Manis

30 gr asam jawa

 

Pelengkap :

1 buah mentimun, potong segitiga tipis

100 gr mi telur, rebus, tiriskan

 

Adonan pempek:

Aduk rata ikan tenggiri dan setengah bagian air. Masukkan tepung terigu, aduk rata, tambahkan tepung tapioka dan sisa air sambil terus diaduk.

1. Ambil adonan pempek kapal selam dalam mangkok kaca menggunakan sendok

2. Masukkan Royco Kaldu Ayam, garam, dan bawang putih bubuk, aduk hingga tercampur rata. Sisihkan. 

3. Bentuk adonan pempek kapal selam menjadi bulat

4. Didihkan air dalam panci. Kecilkan api saat sudah mendidih, sisihkan. Bagi adonan menjadi 4 bagian, bulatkan. Gulingkan ke tepung tapioka hingga tertutup rata agar adonan lebih mudah dibentuk. Ambil satu bagian, lalu bentuk menjadi mangkuk, masukkan telur ke dalamnya, tutup perlahan, rapikan pinggirannya hingga terbentuk seperti pempek kapal selam.

5. Masak Air mendidih di dalam panci. Masukkan pempek secara perlahan ke dalam air mendidih. Masak hingga pempek mengapung. Angkat. Gulingkan ke atas tepung tapioka. Ulangi proses serupa pada sisa pempek.

6. Panaskan minyak, tambahkan Palmia Margarin Serbaguna masak pempek hingga kulitnya garing dan berwarna cokelat keemasan. Angkat, tiriskan.

 

Membuat Cuko:

Masak semua bahan termasuk Bango Kecap Manis hingga mendidih. Angkat. Saring 8.Sajikan pempek bersama cuko dan pelengkap.


Resep dari Elva Rahmi
Kue Putri Salju Keju

Kue Putri Salju Keju

Wonder woman saya itu mama saya yg udah mengajarkan saya masak dan bikin kue , dulu dia senang banget bikin kue sambil bawa saya , karena saya tertarik sama cara memasak dan bikin saya suka baking sejak umur kelas 2 Sd Iya masih kecil banget kan . Udah sering bantuin mama bikin orderan , sering masak dan ngulek bahan sendiri . Wah pokok nya sampe sekarang kalo nanyain resep pasti sama mama .

Mie Goreng Telur Crunchi

Mie Goreng Telur Crunchi

Mie goreng Crunchi ala mimom Queenza

Bolu gulung keju pandan

Bolu gulung keju pandan

Bolu gulung hijau selalu jadi favorit saat lebaran. Nah, lebaran ini saya bikin bolu gulung hijau isi keju. Simpel tapi lezat, manis diluar, gurih isinya.

Kwetiau Goreng

Kwetiau Goreng

Salah satu olahan kwetiau yang paling diminati di Indonesia adalah kwetiau goreng. Kwetiau goreng merupakan hidangan mie goreng yang beraroma khas dimana cara membuatnya tidak berbeda jauh dengan mi goreng pada umumnya.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia