Pastel Tutup
Dulunya...saya adalah orang yang jarang sekali ngoprek dapur, rasanya malas sekali mau masak. Dalam pikiran saya selalu berkata, masak itu susah, ngepasin bumbu supaya rasanya tidak cemplang itu susah...ini pasti gagal...ini pasti tidak enak Dan memang seringnya ketika saya masak hasilnya ajaib hahahhaa...kala kata orang Jawa "rasane ora ngalor ora ngidul" atau ngga jelas hahaha. Jadilah saya semakin malas ke dapur...tapi tidak mungkin juga kan setiap hari membeli makanan. Akhirnya saya tetep masak buat anak-anak. Memasak karena kebutuhan, tapi ngga happy, rasanya juga masih srg cemplang ?? Kalau baking, sejak kecil saya suka baking, yahhh baking ala bocah yang penting happy..soal rasa nomor sekian haha, tapi semenjak saya kuliah saya tidakn pernah baking lagi. Ketika pandemi melanda, dan mati gaya menyerang saya...saya mulai ngelirik dapur. Mencoba aneka macam resep. Sejak saat itu saya jadi suka ngoprek dapur, bukan hanya baking, saya mulai belajar cooking jg. Dan saya menemukan "me time" ketika ngoprek dapur, sejenak berhenti dari pikiran yang berisik. Ada kebahagian sendiri ketika melakukan itu. Dan kebahagian itu bertambah ketika melihat ekspresi suami dan anak-anak yang menyukai masakan saya.

#ShareYourJourney

Bahan:

Pure kentang 500 gr kentang kukus, lalu haluskan

100gr keju parut

1 butir telur, kocok

50 gr Royal Palmia Butter Margarine

Garam, kaldu jamur, lada bubuk secukupnya

Cara Membuat:

Campur semua bahan.

Bahan Isi:

250 gr ayam fillet, potong dadu kecil

2 buah wortel, potong dadu kecil

jamur kancing, iris²

Soun, rebus terlebih dahulu

Susu UHT 200 ml

3 butir telur rebus, potong²

Garam, gula, kaldu jamur, lada bubuk secukupnya

Royal Palmia Butter Margarine untuk menumis

3 siung bawang putih cincang

½ siung bawang bombay cincang

Cara Membuat:

1. Tumis bawang putih dan bawang bombay, masukkan wortel dan ayam, beri sedikit air, masak hingga wortel dan ayam matang.

2. Masukkan jamur kancing, soun dan susu UHT.

3. Tambahkan gula garam kaldu jamur dan lada bubuk. 

4. Topping dan olesan 1 kuning telur untuk olesan cheddar cheese slice potong menjadi 2 bagian/keju tabur.

Penyelesaian:

1. Masukkan isi ke dalam wadah, tata telur rebus.

2. Masukkan pure kentang.

3. Olesi bagian atas dengan kuning telur.

4. Letakkan cheddar cheese slice/keju tabur dibagian atas.

5. Panggang hingga matang. 


Resep dari Ajeng Trimurti
Bolu Tape Coklat

Bolu Tape Coklat

Camilan dari tape singkong yg diolah menjadi bolu yg enak dan gurih.Cocok untuk teman ngeteh saat berbuka puasa tiba

Brownies Keju Kurma

Brownies Keju Kurma

Brownies bisa menjadi takjil enak untuk hidangan buka puasa. Misalnya, brownis keju kurma, rasanya enak dan wow, karena di topping dengan heavy cream dan boba yang sedang jadi trend setter.

YummyXPalmia Resep Little Funny Cookies

YummyXPalmia Resep Little Funny Cookies

Menjadi seorang perempuan adalah anugrah terindah yang Tuhan berikan. Karena perempuan diciptakan dengan hebat. Terkadang perempuan pun juga harus bisa melakukan tugas seorang lelaki dalam keadaan tertentu. Wonder women adalah seorang perempuan yang menginspirasi. Pribadi yang penuh manfaat untuk orang disekitar. Perempuan yang tak kenal lelah dalam beribadah dan mengemban tugasnya sebagai seorang ibu sekaligus mahluk sosial dilingkungan nya. Aku bersyukur tetap bisa menjalankan peran ku sebagai ibu beranak dua dan profesiku menjadi guru sambil berbagi ilmu dengan resep cemilan yang biasa aku buat dengan teman-teman dilingkungan ku. Selain bisa bermanfaat untuk diriku sendiri dan keluarga aku juga bisa bermanfaat untuk orang lain.

Bolu  Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam

Indahnya menjadi seorang ibu dan istri itu adalah saat anak2 dan suami hoby dengan yang nama nya cemilan saya selalu berusaha berinovasi dengan kue2 terbaru dan terpopuler agar keluarga bisa mencicipi nya dengan begitu hemat uang belanja tak harus membeli di luar membuat sendiri dengan bahan yang terbaik juga Uda menjadi pilihan terbaik saya sebagai ibu saya selalu memberikan makanan yang sehat

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia