Bolu Pisang Kukus
Sebagai anak perempuan satu-satunya dari empat bersaudara, aku musti akrab sama dapur, apalagi ibu sang juru masak utama gak bisa lagi full time di dapur sejak terserang stroke 2 tahun silam.

#PalmiaMargarin #MakeWonders

Bahan:

4 buah pisang ambon/rames

2 butir telur

100 gr gula putih (kalau suka manis bisa ditambah)

225 gr tepung terigu (1,5 gelas)

1 sdt pengembang kue

1 sdt pengemulsi kue

1 sachet cokelat bubuk

5 sdm PALMIA MARGARIN SERBAGUNA cair Toping (meisis/keju parut/dls) sesuai selera

Cara membuat:

1. Lumatkan pisang dengan garpu

2. Campurkan gula putih, telur dan pengemulsi kue ke dalam satu wadah, lalu kocok dengan mixer berkecepatan tinggi (kocok manual dengan garpu juga bisa) sampai putih telur mengembang.

3. Tambahkan cokelat bubuk, PALMIA MARGARIN SERBAGUNA cair, tepung terigu, pisang, pengembang kue ke dalam wadah adonan telur, lalu kocok dengan mixer berkecepatan rendah (campur manual dengan spatula) hingga merata.

4. Masukkan pada cetakan atau wadah yang sudah diolesi PALMIA MARGARIN SERBAGUNA dan ditaburi sedikit tepung terigu agar tidak lengket.

5. Kukus selama 25 menit, jangan lupa tutupnya diberi serbet agar uapnya tidak menetes dan masukan adonan setelah airnya mendidih.

6. Angkat dan tiriskan bolu pisang beberapa saat sebelum dikeluarkan dari cetakan.

7. Agar lebih nikmat, tambahkan toping (meisis/keju parut/dls) sesuai selera, jangan lupa oleskan sedikit PALMIA MARGARIN SERBAGUNA pada permukaan bolu sebelum ditaburi toping.

8. Bolu pisang kukus siap dihidangkan untuk camilan atau pendamping menu buka puasa bersama keluarga tercinta.


Misoa Balls

Misoa Balls

Selama pandemi, anak anak sekolah di rumah. Bunda memulai membuat berbagai macam camilan supaya menghemat pengeluaran. Cemilan yang dibuat, difoto kemudian dibuat status di WA. Tak menyangka banyak sekali respon. Akhirnya bunda memutuskan berjualan sebagai tambahan penghasilan. Ada yang minta dibuatkan langsung digoreng, ada juga yang meminta dibuat frozen supaya bisa digoreng sendiri dan kejunya bisa meleleh. Alhamdulillah, satu resep ini dengan bahan yang tidak terlalu mahal bisa menjadi 30 buah misoa balls. Misoa balls ini bisa juga dijual secara bijian digoreng sebagai isian snack box ataupun frozen, diisi 10 per mika. Alhamdulillah, walau pandemi masih bisa mendapatkan sedikit penghasilan untuk menambah kebutuhan dapur

Pangsit Dos

Pangsit Dos

Saat berbuka puasa, camilan yang paling di nanti salah satu nya gorengan. Pangsit dos ini salah satu gorengan yang bisa di nikmati di saat bulan suci Ramadhan. Di siram dengan kuah kacang makin mantap.

Bolen Pisang Coklat Keju

Bolen Pisang Coklat Keju

Sedikit lagi nih resep kue andalan aku. bolen coklat keju.

Pisang Goreng Mentega

Pisang Goreng Mentega

Resep kali ini sangat simple cepat dan mudah. Untuk menggoreng pisang uli jangan terlalu lama,jadinya malah lembek.Cukup celupkan pisang ke adonan goreng bolak balik sebentar lalu angkat.Olesi dengan Palmia taburi dengan meises...wahh asli enak banget,cobain yukkkk

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia