Ayam Bakar Kecap
Sajian ini tentunya akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Pasalnya, bahan dan bumbu yang digunakan pada resep kali ini amat mudah dijumpai.

#PalmiaPoints2021

 

BAHAN UTAMA:

1 ekor ayam dipotong

2 cm jahe dimemarkan

2 lembar daun salam

1 sdt jeruk nipis

1 sdt garam

1 sdt gula merah sisir

1 batang serai dimemarkan

2 sdm kecap manis

300 ml air

0,25 sdt merica bubuk

2 sdm Palmia Margarin Serbaguna

 

BUMBU AYAM YANG DIHALUSKAN :

8 butir bawang merah

0,25 sdt jintan

0,5 sdm ketumbar

4 siung bawang putih

 

BAHAN OLESAN :

1 sdt Palmia Margarin Serbaguna

3 sdt kecap manis 

 

 

Langkah-langkah:

PERSIAPAN BAHAN UTAMA:

1. Lakukan cara yang pertama dengan membersihkan ayam yang sudah anda persiapkan. Potong ayam dengan menggunakan pisau. Bagi ayam menjadi 4-6 bagian.

2. Setelah ayam dipotong, silahkan masukkan ayam kedalam wadah untuk kemudian bawa ayam ke tempat cucian dan bersihkan secara merata. Nah, setelah ayam bersih silahkan angkat ayam dalam wadah dan sisihkan sementara. Tiriskan air dalam wadah dan sisihkan sementara

3. Untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada ayam, maka lumuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan garam. Aduk-aduk secara merata dan lumuri ayam. Lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit dan sisihkan sementara.

 

CARA MEMBUAT AYAM BAKAR KECAP:

1. Setelah ayam dilumuri dengan air jeruk nipis, sekaran silahkan tumis bumbu halus dalam wajan yang sudah diberikan Palmia Margarin Serbaguna. Tumis bumbu ini hingga harum dan mengeluarkan aroma bumbu yang enak dan lezat.

2. Setelah tumisan bumbu harum, silahkan masukkan daun salam bersama dengan jahe dan juga serai, aduk-aduk kembali bahan ini hingga layu dan tercium harum.

3. Selanjutnya, baru masukkan ayam ke dalamnya dan aduk-aduk ayam sampai berubah warna. Masukkan kecap manis kedalam tumisan bumbu ayam dan masak bersama dengan garam, merica dan juga gula merah. Aduk kembali hingga merata.

4. Setelah itu, baru tuangkan air kedalamnya dan masak hingga matang sampai bumbu meresap kedalamnya dengan merata.

5. Angkat ayam yang sudah meresap dan sishkan sementara.

6. Siapkan panggangan dan bakar ayam sambil diolesi dengan bumbu olesan tadi dan bakar sampai matang, jangan lupa untuk dibulak-balik agar ayam matang dan tidak gosong.

7. Angkat setelah matang dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian akan siap untuk dihidangkan.


Resep dari Endang kurnia
Ikan Mas Asam Pedas

Ikan Mas Asam Pedas

Asam pedas merupakan salah satu jenis masakan yang sangat digemari keluarga saya terutama suami.Berikut Resepnya

Ayam Selimut Lada Hitam Pedas Manis

Ayam Selimut Lada Hitam Pedas Manis

Ibu selalu punya ide masakan yang membuat semua anggaota keluarga tidak bosan Hari ini cuaca cerah ini, Ayam Selimut Lada Hitam Pedas Manis menjadi menu resep ibu yang kubuat untuk keluargaku . Lada hitam dapat meningkatkan kesehatan usus. Susunan bakteri usus telah dikaitkan dengan fungsi kekebalan tubuh, suasana hati, penyakit kronis, dan banyak manfaat lain untuk kesehatan

Oseng-Oseng Tempe Leunca

Oseng-Oseng Tempe Leunca

Oseng-oseng tempe adalah salah satu olahan tempe yang menjadi menu favorit keluargaku. Rasa gurihnya itu bisa membuat kami sekeluarga selalu kangen untuk menyantapnya. Dalam membuat oseng-oseng tempe kadang saya buat variasi dengan menambahkan leunca di dalamnya. Rasanya pun jadi lebih enak, karena ada sensasi kres-kresnya dari leunca

Spaghetti Daging Pedas Daun Jeruk

Spaghetti Daging Pedas Daun Jeruk

Spaghetti Daging Pedas Daun Jeruk adalah menu pasta yang diolah dengan rasa tradisional. Aroma daun jeruk purut memberi aroma yang khas

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia