Jangan Keliru, Ini Dia Beda Tteokbokki dan Rabokki

Masakan sehari-hari orang Korea yang muncul dalam scene drakor suka bikin ngiler. Apalagi Ttteokbokki & Rabokki, warna kuahnya yang merah menyala sangat menarik perhatian. Kedua makanan ini juga disukai banyak orang Indonesia karena rasa pedasnya yang pas di lidah.  

Ngomong-ngomong, Ibu WOW udah tau belum bedanya kedua makanan tersebut? Kalau belum, simak pembahasannya berikut ini ya.

Sebenarnya, kedua masakan sehari-hari orang Korea ini memiliki bahan baku yang sama. Mulai dari saus gochujang sampai isiannya pun sama. Perbedaan keduanya terletak pada tambahan topping. Jika Tteokbokki hanya berisikan kue beras saja, maka Rabokki, yang merupakan singkatan dari Ramen Ttteokbokki, adalah Tteokkbokki yang diberikan tambahan ramen atau mie instan. 

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat makanan ini simpel banget, Bu. Cukup siapkan saus gochujang, bubuk cabai, bawang putih cincang, air, gula, dan tentu bahan-bahan untuk membuat kue beras, yaitu tepung beras, tepung tapioka, dan garam.  Kalau mau bikin yang lebih spesial, cobain resep Tteokkbokki yang ada di website Palmia ini yuk.

Tips masak buat yang mau hemat waktu, bisa pakai kue beras instan yang kerap dijual di Supermarket. Jangan lupa, kalau mau dijadiin Rabokki, pastikan Ibu membeli mie instan juga ya.

Baca: Cara Membuat Nastar WOW Cuma Pakai Teflon

 


Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia