Aneka Variasi Resep Kue Enak, Cocok Jadi Kue Ulang Tahun!

Kue ulang tahun atau kue tart adalah salah satu makanan spesial bagi banyak orang. Cara membuat kue ulang tahun sendiri sebetulnya tidak terlalu sulit dan mudah divariasikan. Cukup tambahkan perasa dalam adonan kue dan krim, makan Ibu bisa membuat berbagai macam kue tart. Hanya saja, Ibu perlu memperhatikan kombinasi rasa kue dan krim untuk membuat resep kue enak. 

Berikut ini adalah beberapa ide inspirasi kombinasi rasa kue bisa membuat hari spesial menjadi semakin istimewa.

Kue Lemon dan Krim Stroberi

Kombinasi rasa lemon dan stroberi ini mungkin jarang ditemui di toko kue konvensional. Padahal kue ini sangat terkenal di negara empat musim, terutama pada musim panas. Rasa lemon bisa membuat kue terasa lebih ringan dan segar. Kemudian krim stroberi yang juga memiliki rasa asam, dapat mengimbangi lemon dengan sangat baik. Apalagi dengan warnanya yang cantik, kue ini bisa jadi opsi kue ulang tahun anak yang menarik.

Kue Jeruk dan Krim Vanilla

Rasa citrus sering terlupakan dalam membuat resep camilan manis, padahal sebetulnya aneka jeruk-jerukan justru bisa mengurangi rasa enek yang bisa muncul saat memakan makanan manis. Untuk mengimbangi kue jeruk yang berwarna cerah dan rasanya yang pekat, krim vanilla warna putih bisa jadi pilihan yang tepat. Kombinasi dari rasa yang sudah sering kita coba ini justru bisa jadi pilihan untuk eksperimen rasa yang unik ketika dikombinasikan.

Kue Mocca dan Krim Gula Aren

Beberapa tahun ini kopi gula aren sukses jadi kesukaan banyak orang. Bagaimana kalau rasa kopi gula aren ini menjadi kue tart? Cukup mengganti cairan pada adonan kue dengan kopi serta memakai gula aren untuk membuat krim, maka Ibu bisa membuat kue tart dengan cita rasa yang tidak biasa ditemukan di kue pada umumnya. Tidak hanya lezat, aroma kopi bercampur gula aren juga pasti menggoda.

Kue Coklat dan Krim Matcha

Ibu pasti sudah pernah coba coklat dan matcha, tapi sudahkah Ibu coba keduanya sekaligus dalam satu kue? Ternyata kombinasi keduanya bisa menghasilkan kue tart yang istimewa. Bukan cuma lezat, kue coklat dari dark chocolate dan krim matcha ini kaya antioksidan. Rasa manisnya juga tidak medok, sehingga untuk menjamu semua orang, bahkan bagi yang tidak begitu menyukai rasa manis.

Pilihan margarin putih yang dipakai untuk membuat kue dan krim menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pakai margarin kemasan yang memang khusus diperuntukan untuk aneka kue seperti Royal Palmia Butter Margarine.

Dari berbagai kombinasi kue ini, adakah yang menarik perhatian Ibu? Atau mungkin Ibu mendapat inspirasi kombinasi kue tart lainnya? Apapun kuenya, jangan lupa untuk pakai Royal Palmia Butter Margarine ya, Bu!

Baca juga: Si Kecil Sulit Makan Sayur? Ini Tips Masak Sayur Agar Disukai Anak-Anak!


Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia