Spaghetti Carbonara
Kalau yang udah kenal aku pasti udah tau kalau aku sukanya masak-masak. Apalagi masak untuk keluarga di rumah. Suami dan anakku lagi suka banget sama Spaghetti Carbonara pakai Palmia Margarin Serbaguna bikin semangat banget karena keluarga dirumah sangat suka. Selama pandemi ini tekadku sih pengen mengasah skill memasak aku ini. Kata keluarga, Spaghetti Carbonara aku ini enak banget dan sampai teman-teman ku pada mesen minta aku buatkan karena katanya nggak beda jauh rasanya sama yang di cafe-cafe. Sekarang aku semakin berani untuk buka order makanan dan serius mengembangkan bisnis makanan aku ini.

#ShareYourJourney Bahan - bahan:

- 150 gr

- 200gr spaghetti, rebus al dente dengan sedikit minyak

- 250 ml susu cair, bisa dikurang atau ditambah tergantung selera

- 4 buah bakso, potong kecil2 (bisa juga pake sosis atau smoked beed sesuai selera)

- 1/2 bawang bombay, potong kecil kecil

- Palmia Margarin Serbaguna

- 50 gr

- 100gr keju cheddar, parut

- 1/2 sdt oregano kering (bisa diskip)

- 1/2 sdt garam

- 1/4 sdt merica

- 1 sdt kaldu bubuk

Cara Memasak :

- Tumis bawang bombay dengan Palmia Margarin Serbaguna, aduk aduk sampai layu. Lalu masukkan bakso, aduk sampai bakso sedikit berubah warna.

- Masukkan spaghetti yg sudah direbus, lalu tuang susu cair, masukkan keju parut, dan juga bumbu bumbu (oregano, garam, merica, kaldu bubuk).

- Aduk aduk sampai spaghetti menyerap susu cair dan keju hingga menjadi creamy. Cicipi dan perbaiki rasa. - Setelah pas rasanya dan mulai creamy, angkat spaghetti dan sajikan. Selamat mencoba. 


Asam Pedas Kepala Nila

Asam Pedas Kepala Nila

Salah satu masakan yang selalu mengingatkan ku pada ibu adalah ASAM PEDAS IKAN. Asam pedas punya khas tersendiri, rasa asam dan pedas ditambah rasa gurih dari daging ikan. Untuk ikan, bisa menggunakan ikan laut ataupun ikan sungai sesuai selera.

Masak Itam Daging Sapi

Masak Itam Daging Sapi

Rasanya pedas manis sangat cocok sebagai menu Berbuka di Bulan Ramadhan pasti sangat disukai keluarga.

Tumis Kikil Cabe Hijau

Tumis Kikil Cabe Hijau

Mengolah kikil bisa berbagai macam caranya, bisa di kuah, disantan, dibacem dan ditumis atau bisa juga yang lainnya. Olahan kikil memang sangat menggoda dan lezat.

Balado Tering Teri Jengki

Balado Tering Teri Jengki

Masakan sederhana ini adalah salah satu resep dari ibuku yang jadi favoritku. Kali ini saya mencoba memasak sendiri. Biasanya ibu memakai minyak goreng untuk menggoreng teri, memanggang terong dan menumis bumbu baladonya. Tapi kali ini minyak gorengnya saya ganti dengan Palmia Margarine Serbaguna. Hmm.. rasanya masakannya jadi lebih nikmat loh..

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia