Tips Menyimpan Tepung Terigu

Selain Palmia Margarin Serbaguna, tepung terigu adalah bahan dasar utama untuk Anda yang gemar membuat kue atau roti. Menjaga kualitas tepung terigu dapat menjadikan kue yang akan Anda olah lebih terjaga kualitas dan rasanya. Agar kualitas tepung terigu tetap terjaga, bebas dari kutu dan tidak bau apek meskipun sudah lama disimpan, Anda perlu tahu cara yang tepat untuk menyimpannya. Kali ini, Palmia akan berbagi tips menyimpan tepung terigu.

 

Simpan Tepung di Tempat Sejuk

Agar tetap awet dan tahan lama, simpan tepung terigu dalam lemari es. Selain itu Anda juga bisa menyimpan tepung di luar kulkas, tetapi pastikan suhunya sejuk dan tempat menyimpannya higienis.

 

Pisahkan Tepung yang Sudah Lama dan Baru

Banyak orang yang langsung menambahkan tepung baru ke dalam wadah tepung lama, ternyata hal tersebut kurang tepat lho. Agar kualitas tepung tetap terjaga dan tidak terkontaminasi, ada baiknya memisahkan tepung yang baru Anda beli dengan yang sudah lama.

 

Jauhkan Tepung dari Bau Menyengat

Tepung akan mudah terkontaminasi dengan bau menyengat. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya bau apek pada tepung. Sebaiknya Anda menempatkan tepung di wadah yang rapat dan kedap udara agar tepung tidak bau apek dan bisa disimpan dalam waktu yang lama.

 

Bila tepung sudah tersimpan dengan baik, Anda bisa berkreasi membuat kue atau roti menggunakan Palmia Margarin Serbaguna untuk keluarga tercinta. Happy Baking!


Beli Palmia diSini