Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau

 

Hari Raya Idul Adha akan segera datang. Biasanya umat Islam pada hari itu menunaikan ibadahnya dengan menyembelih hewan kurban, salah satunya kambing. Pada Hari Raya Idul Adha, hampir setiap rumah memasak hasil kurbannya menjadi sate, gulai atau kari. Namun bau kambing yang khas kadang mengganggu atau mengurangi kenikmatan dari hidangan tersebut. Lalu,bagaimana cara memasak daging kambing agar tidak bau? Simak tipsnya di artikel berikut.

Merebus Bersama Lobak

Sebelum mengolah daging kambing jadi masakan kesukaan Anda, untuk menghilangkan baunya Anda bisa merebusnya bersama lobak. Caranya, potong lobak secukupnya, rebus bersama daging kambing selama kurang lebih 30 menit lalu keluarkan lobak. Setelah itu daging kambing siap Anda olah menggunakan Palmia Margarine Serbaguna.

Merebus Bersama Kacang Hijau

Selain merebus daging kambing bersama lobak, Anda juga bisa mencoba merebusnya bersama kacang hijau. Caranya adalah 1 kilogram daging kambing direbus bersama 5 gram kacang hijau setelah 10 menit angkat dan tiriskan daging kambing. Kemudian daging kambing bisa Anda masak menjadi sate atau dengan resep andalan Anda menggunakanPalmia Margarine Serbaguna.

Langsung Mengolah Daging Kambing

Cara menghilangkan bau khas daging kambing berikutnya adalah dengan langsung mengolahnya tanpa mencuci terlebih dahulu. Untuk menghilangkan bau daging kambing Anda bisa langsung memasaknya sampai benar-benar matang  dan bumbunya meresap. Anda juga bisa menyimpannya di lemari pendingin dan mengeluarkannya saat ingin dimasak, yang terpenting adalah jangan mencuci daging dengan air sebelum dimasak.


Beli Palmia diSini