5 Tingkat Kematangan Memanggang Daging

 

Saat menikmati steak, orang-orang punya tingkat kematangan favoritnya masing-masing saat memangggang daging. Mulai dari rare sampai tingkat kematangan well done. Untuk Anda yang ingin membuat sendiri steak di rumah dengan tingkat kematangan yang Anda inginkan, yuk cari tahu 5 tingkat kematangan daging di artikel berikut.

Well Done

Tingkat kematangan well done sering jadi favorit banyak orang. Well done artinya daging sudah kering tanpa juice. Untuk mendapatkan tingkat kematangan well done, Anda membutuhkan 6 menit untuk setiap sisi. Dapatkan rasa yang istimewa dengan mengoleskan Palmia Margarine Serbaguna saat memanggangDari segi penampilan well done terlihat cokelat dan kering dengan tingkat keempukan biasanya agak kenyal. Tekstur serat daging menjadi sangat rapat karena lemak dan juicy telah habis terpanggang.

Medium Well

Untuk tingkat kematangan medium well, saat daging dipotong akan terlihat warna gradasi merah muda di bagian tengah hingga kecokelatan kearah bagian paling luar daging. Jika Anda menyukai tingkat kematangan medium well, dibutuhkan waktu memanggang 5 menit setiap sisi. Untuk mendapatkan rasa yang sempurna, Anda bisa mengoleskan Palmia Margarine Serbaguna  disetiap sisi saat memanggang daging. Tingkat kematangan medium well sangat cocok di lidah orang Indonesia, sehingga banyak yang ketagihan menikmati steak dengan tingkat kematangan ini. Perpaduan yang pas antara keempukan dan juicy sehingga keduanya memberikan sensasi yang pas.

Medium

Tingkat kematangan medium jadi favorit para penikmat steak di dunia. Untuk mendapatkan tingkat kematangan ini, Anda bisa memanggang daging selama 4 menit untuk setiap sisi.Anda bisa mengoleskan Palmia Margarine Serbaguna, sebelum dan ketika daging setengah matang untuk mendapatkan rasa dan aroma yang istimewa. Setelah dibakar, Anda akan mendapatkan daging yang masih juicy dan merah muda saat dipotong. Aroma bakar yang meresap ke dalam daging akan membuat Anda para pecinta steak pastinya tergoda.

Medium rare

Tingkat kematangan medium rare sangat digemari orang Perancis, biasanya mereka menyantap steak didampingi dengan salad sayuran. Biasanya untuk mendapatkan tingkat kematangan medium rare, daging dipanggang selama 3,5 menit setiap sisi. Bila dipotong, daging akan terlihat merah muda di bagian pinggirnya dan merah di bagian tengahnya. Dapatkan sensasi gurih dengan mengoleskan Palmia Margarine Serbaguna saat memanggang daging.

Rare

Pada level ini, daging bisa dibilang 70% mentah dan 30% matang. Untuk mencapai tingkat kematangan rare, Anda cukup memanggang daging selama 2,5 menit saja setiap sisi. Bagi yang baru pertama kali mencobanya mungkin akan terasa aneh tapi steak pada level rare memiliki tekstur yang kenyal dan sangat juicy.

Apa tingkat kematangan steak yang jadi favorit Anda? Jangan lupa mengoleskan Palmia Margarine Serbaguna saat memanggang daging untuk mendapatkan rasa yang lebih istimewa. Selamat mencoba.

 

 


Beli Palmia diSini