Pie Isi Sayur dan Ayam
Pie ini berisi sayur dan ayam olahan yang nikmat. Cocok untuk teman ngeteh di sore hari. Anak anak pun pasti menyukainya.

· 300 gr tepung terigu protein sedang

· 175 gr margarine Palmia

· 1 butir telur

· 1 kuning telur untuk olesan (putihnya saya campurkan adonan kulit)

· 1 sdm air dingin (optional, tergantung adonan)

· Sejumput garam (sedikit saja karena margarine biasanya sudah asin)

· 200 gr Ayam luncheon, potong dadu

· 20 gr margarine untuk menumis

· Bawang putih 3 siung digeprek/ cincang kasar

· 1 buah bawang Bombay yang cukup besar

· 200 gram kentang potong dadu

· 100 gr wortel potong dadu

· Susu segar/ susu UHT plain kurang lebih 150 ml

· Terigu 20 gr

· Merica bubuk secukupnya

· Garam secukupnya

· Gula secukupnya

Cara membuat :

·Rebus kentang dan wortel yang sudah dipotong dadu sampai matang, tiriskan lalu sisihkan.

· Di wadah lain, masukkan tepung terigu, margarine dan garam sampai menjadi butiran kecil-kecil. Masukkan telur yang sudah dikocok kemudian uleni sampai kalis/ tidak lengket di tangan lalu sisihkan.

· Lelehkan 20 gr margarine, lalu masukkan bawang putih cincang. Tumis sampai harum dan berubah warna. Setelah itu masukkan bawang Bombay yang sudah dipotong-potong. Kemudian masukkan ayam luncheon yang sudah dipotong dadu, tumis sebentar.

· Selanjutnya, masukkan kentang dan wortel sambil terus diaduk, tepung terigu sedikit demi sedikit agar tidak menggumpal. Setelah itu masukkan susu cair. Masak sampai susu menyusut, koreksi rasanya dengan menambahkan garam, gula dan merica bubuk. Angkat dan sisihkan.

· Panaskan oven

· Olesi Loyang dengan margarine sampai merata. Bagi adonan menjadi dua bagian, salah satu bagian lebih sedikit karena akan digunakan untuk penutup. Kemudian pipihkan adonan, dan tutupi permukaan dasar Loyang sampai merata. Begitu juga dengan tepi Loyang. Karena saya kemarin memakai Loyang cake (bagian ini jangan di tiru yaaa) maka pada tepi Loyang hanya separuh bagian yang saya tutup dengan adonan kulit.

· Setelah adonan kulit ditata di Loyang, tusuk tusuk dengan garpu. Agar saat pemanggangan nanti, panas yang dari bawah bisa lewat melalui lubang garpu tersebut. Setelah itu tuang adonan sampai rata dengan tinggi adonan kulit. Ambil bagian adonan yang tadi disisihkan, pipihkan lalu pasang di atasnya sebagai penutup.

· Olesi permukaan penutup dengan kuning telur. Bisa juga anda menambahkan bahan lain pada olesan ini agar lebih nikmat, seperti oregano atau sedikit bubuk merica hitam

· Jika oven panas, panggang sampai matang. Lamanya memanggang ini tergantung oven masing-masing, saya kemarin membutuhkan kurang lebih 45 menit hingga bagian atasnya matang dan berwarna kuning keemasan.


Pempek Ikan Patin

Pempek Ikan Patin

Pempek dengan campuran daging ikan patin yang dihaluskan, rasanya sangat enak sekali

Brownies Panggang Chocochips

Brownies Panggang Chocochips

Brownies adalah kue coklat yang dipanggang. Brownies tersedia dalam berbagai bentuk dan mungkin fudgy atau cakey, tergantung kepadatannya.

OGURA MAKI

OGURA MAKI

Rasakan sentuhan negeri sakura melalui lezatnya resep Ogura Maki.

Palmia
Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia